RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN PENYUSUNAN BUKU AGENDA RISET BaRI PROVINSI BALI TAHUN 2018-2023

RAPAT KOORDINASI PEMBAHASAN PENYUSUNAN BUKU AGENDA RISET BaRI PROVINSI BALI TAHUN 2018-2023

BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH PROVINSI BALI, DENPASAR – Bidang Prioritas Pembangunan Bali dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya menggelar Rapat Koordinasi pembahasan Penyusunan Buku Agenda Riset BaRI 2018-2023, (Senin, 3/2/2020), bertempat di Ruang Rapat Kepala Badan BaRI. Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali secara langsung memimpin Rapat, didampingi seluruh Pejabat Eselon dilingkungan BaRI. Turut hadir Kelompok Ahli Pembangunan Pemerintah Provinsi Bali, Prof. Dr. Ir. I Wayan Suparta, M.S., dan Dr.rer.nat I Made Agus Gegel Wirasuta, M.Si.Apt.

Rapat Koordinasi tersebut membahas Penyusunan Buku Agenda Riset BaRI 2018-2023 sebagai panduan teknis pelaksanaan penelitian dan riset dilingkungan Provinsi Bali. Beberapa hal yang menjadi pembahasannya antara lain, target sasaran yang difokuskan untuk mendukung arah pembangunan Bali Era Baru melalui program prioritas dan program pendukung Pola Pembangunan Semesta Berencana Bali 2018-2023 yang mencakup hulu sampai hilir.

Agenda pembahasan selanjutnya, dilaksanakan Jumat (6/2/2020). Rapat bertempat di Ruang Rapat Kepala Badan BaRI dan dipimpin langsung oleh Kepala Badan BaRI. Pada kesempatan ini Dr. I Gde Sadguna hadir sebagai Kelompok Ahli, dan dihadiri para Pejabat Eselon dilingkungan BaRI. Pembahasan kali ini untuk mereview kembali substansi muatan dari draft Buku Agenda Riset BaRI secara mendalam. Tim Kelompok Ahli yang tergabung dalam penyusunan Buku Agenda Riset, diantaranya Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, Prof Dr. Ir. Wayan Suparta, M.S., Dr. I Gde Sadguna dan Dr.rer.nat I Made Agus Gegel  Wirasuta, M.Si.Apt,.

Kepala Badan BaRI dalam arahannya menyampaikan bahwa Buku Agenda Riset BaRI 2018–2023 akan ditetapkan sebagai rambu-rambu penelitian dan riset 2018-2023 di Bali, dan diharapkan pola penelitian dan riset dapat dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan, serta dapat terintegrasi dengan program-program pembangunan tingkat Provinsi dan Kab/Kota se-Bali.

Leave a Reply