PELATIHAN e-OFFICE BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH PROVINSI BALI

BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH PROVINSI BALI –  Sebagai tindaklanjut penerapan e-office dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali, Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali mengadakan pelatihan e-office dilingkungan intern BaRI (Jumat, 14/3/2020). Sekretaris BaRI secara langsung mengawal  kegiatan pelatihan dan diikuti oleh Pejabat dan staf admin di masing-masing Sekretariat dan Bidang.

BaRI sebagai lembaga baru dilingkungan Pemerintah Provinsi Bali kembali berbenah  dan mempersiapkan  penerapan e-office sebagai tata kelola surat menyurat kedinasan BaRI. Sebagai langkah awal dilaksanakan pelatihan e-office kepada seluruh Pejabat dan staf admin masing-masing Sekretariat dan Bidang untuk tata kelola digital dan tertib administrasi kedinasan BaRI.

Penerapan e-office selanjutnya akan diikuti dengan pemanfaatan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dalam setiap administrasi kedinasan BaRI. Sehingga diharapkan proses surat menyurat di BaRI dapat lebih efektif dan efisien tanpa terkendala ruang dan waktu dalam pelaksanaannya.

Penerapan e-office yang nantinya akan terintegrasi dengan seluruh Perangkat Daerah ini merupakan salah satu terobosan Pemerintah Provinsi Bali untuk persiapan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) guna mendukung percepatan Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru.

Leave a Reply