MENGHADIRI SOSIALISASI PROGRAM PENDANAAN RISPRO OLEH LPDP KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA

MENGHADIRI SOSIALISASI PROGRAM PENDANAAN RISPRO OLEH LPDP KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA

BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH PROVINSI BALI, DENPASAR – Sosialisasi Program Pendanaan RISPRO oleh LPDP Kementerian Keuangan Republik Indonesia dibuka secara resmi oleh Ketua LPPM UNUD Bapak Prof. I Gede Rai Maya Temaja (Senin, 20/1/2020) bertempat di Ruang Sidang Pascasarjana, Gedung Pascasarjana Universitas Udayanan. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari LPPM Universitas PTN dan PTS se-Bali, Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali, Badan Litbang Kab Badung dan Badan Litbang Kota Denpasar.

Dalam acara tersebut Bapak Fahdiansah selaku Kadit Fasilitasi dan Rehabilitasi Kemenkeu RI  menyampaikan dihadapan para undangan bahwa Bantuan Dana Riset Inovatif Produktif (RISPRO) dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melalui Badan Layanan Umum (BLU)  di Kementerian Keuangan RI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan daya saing bangsa melalui komersialisasi produk/teknologi atau implementasi kebijakan/tata kelola atau publikasi.

Selanjutnya Ibu Prof. Dr. Anny Sulaswatty, M.Sc selaku narasumber reviewer LPDP menjelaskan mengenai sistematika dan fokus riset pendanaan penelitian RISPRO, yaitu antara lain Riset dalam bidang Kompetisi, Invitasi dan Kolaborasi Internasional. Lebih lanjut dijelaskan RISPRO LPDP akan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali sebagai mitra kerja program penelitian pendanaan RISPRO LPDP dalam pelaksanaannya.

Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali pada kesempatan ini diwakili oleh Ka Sub Bidang Pendidikan, Kesehatan, Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan memberikan dukungan pelaksanaan program RISPRO LPDP dari Kementerian Keuangan RI di Bali dalam upaya menghasilkan penelitian yang berkualitas sebagai bentuk nyata kontribusi positif percepatan Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Leave a Reply