MENGHADIRI BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN DAN PELAYANAN INFORMASI BADAN PUBLIK PROVINSI BALI

MENGHADIRI BIMBINGAN TEKNIS PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN DAN PELAYANAN INFORMASI BADAN PUBLIK PROVINSI BALI

BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH PROVINSI BALI – Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Badan Publik Provinsi Bali, (Selasa, 10 Maret 2020), bertempat di Dinas Kominfos Provinsi Bali. Kegiatan Bimtek dihadiri perwakilan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dilingkungan Pemprov Bali serta PPID Utama Kab/Kota se-Bali.

Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang membuka secara langsung kegiatan Bimtek dalam sambutannya menyampaikan bahwa informasi publik merupakan hak masyarakat, dan sesuai UU 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, hal tersebut menjadi kewajiban Pemerintah Daerah dalam memberikan layanan informasi publik secara cepat, lengkap, akurat dan informatif kepada masyarakat. Kepala Dinas Kominfos Provinsi Bali dalam laporannya menambahkan tentang perlunya sinergi dan kerjasama PPID tingkat Provinsi dan Kab/Kota se-Bali untuk mendukung terlaksananya program Bali one Management One Island.

Kegiatan Bimtek dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Ombusman Provinsi Bali, beberapa hal yang disampaikan antara lain terkait pengawasan ketersediaan informasi publik di Provinsi Bali, pemenuhan hak publik mendapatkan akses informasi, serta peningkatan kualitas pelayanan publik Pemerintah Provinsi Bali dalam mendukung Program Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Leave a Reply