BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH MENGHADIRI KEGIATAN PROMOSI DAN DISEMINASI PATEN DARI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA KANTOR WILAYAH BALI DENGAN TOPIK PATEN DAN KOMERSIALISASINYA

KEGIATAN PROMOSI DAN DISEMINASI PATEN DARI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA KANTOR WILAYAH BALI DENGAN TOPIK PATEN DAN KOMERSIALISASINYA
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Bali menyelenggarakan Kegiatan Promosi dan Diseminasi Hak Paten dengan mengambil topik Paten dan Komersialisasinya, (Selasa 12/5/2021) bertempat di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar.

BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH MENGHADIRI KEGIATAN PROMOSI DAN DISEMINASI PATEN DARI KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA KANTOR WILAYAH BALI DENGAN TOPIK PATEN DAN KOMERSIALISASINYA

BADAN RISET DAN INOVASI DAERAH PROVINSI BALI – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Bali menyelenggarakan Kegiatan Promosi dan Diseminasi Hak Paten dengan mengambil topik Paten dan Komersialisasinya, (Selasa 12/5/2021) bertempat di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar.

Agenda kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali dan dihadiri oleh undangan dari sentra KI di Kab/Kota se-Bali, perwakilan Badan Litbang di Kab/Kota se-Bali, para Akademisi/Dosen di Kab/Kota se-Bali serta jajaran Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali. Pada kesempatan ini Ka BaRI hadir secara langsung dengan didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Inovasi dan Pengelolaan Kekayaan Intelektual beserta Kasubid dan staf terkait.

Kegiatan Promosi dan Diseminasi Hak Paten dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hak paten KI serta sebagai upaya untuk memberikan perlindungan terhadap hasil inovasi-inovasi yang ada di masyarakat dan dari lingkungan Universitas di Bali. Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan Kerjasama pembentukan Sentra KI di Provisi Bali antara Rektor ISI Denpasar dengan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bali.

Agenda Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi, dan bertindak sebagai moderator Ka BaRI serta dengan narasumber dari Kelompok Ahli Provinsi Bali Prof. apt. Dr.rer.nat. I Made Agus Gelgel Wirasuta., M.Si beserta Bapak S. Kompiang Wirawan, PhD selaku Dosen dari Universitas Gajah Mada.

Dalam kesempatan ini Prof. apt. Dr.rer.nat. I Made Agus Gelgel Wirasuta., M.Si menyampaikan bahwa Provinsi Bali memiliki banyak sekali potensi yang seharusnya dapat difasilitasi untuk diberikan perlindungan Hak Kekayaan Intelektualnya berupa Hak Paten. Potensi tersebut diantaranya adalah inovasi pengembangan dan pengelolaan di bidang obat-obatan herbal, bidang pengelolaan minuman destilasi dan fermentasi, bidang pertanian organik dan lain sebagainya.

Leave a Reply